10 Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

10 Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

Bagi wanita reproduksi akan berhenti ketika menopause tercapai sebagai respons terhadap penurunan kadar estrogen dalam tubuh. Berbeda dengan sistem reproduksi pria, walaupun kadar testosteron berkurang seiring bertambahnya usia, tetapi reproduksi masih berlangsung.

Agar sistem produksi wanita selalu sehat dan subur diperlukan penaganan yang tepat. Berikut adalah 10 Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita…

1. Pilih alat kontrasepsi dengan bijak

Konsultasikanlah dengan dokter tentang jenis alat kontrasepsi yang anda ingin gunakan. Pil KB, walaupun tersedia secara luas, mungkin juga menyebabkan efek samping seperti libido rendah, perubahan suasana hati, kenaikan berat badan. Anda dapat menelusuri opsi lain seperti AKDR-Cu dan diafragma silikon, jika anda tidak nyaman dengan metode kontrasepsi hormonal.

2. Berhubungan seks dengan aman

Selalu bicarakan dengan pasangan anda tentang riwayat kesehatan seksualnya sebelum berhubungan seks. Dan pastikan dia adalah seseorang yang sehat dan jujur ​​tentang riwayatnya. Gunakan kondom setiap saat berhubungan seksual (jika tidak sedang berencana untuk hamil), hal ini mencegah terjadinya infeksi yang dapat menyebabkan kanker serviks.

3. Ketahui siklus bulanan anda

Mengetahui siklus anda akan membuat hidup anda menjadi lebih mudah karena anda akan merasa lebih mengenal tubuh anda sendiri, sehingga akan memudahkan anda untuk mengetahuinya kapan masa menstruasi anda. Dengan mengetahui masa menstruasi anda sendiri, hal ini merupakan cara yang bagus untuk mengenal gejal-gejalnya.

4. Minumlah banyak air

Dihidrasi dengan baik adalah kunci untuk memelihara sistem reproduksi yang sehat. Kekeringan vagina dapat disebabkan atau diperburuk oleh dehidrasi, yang pada gilirannya menyebabkan ketidaknyamanan saat berhubungan seks, atau peningkatan risiko infeksi.

5. Tingkatkan asupan kalsium dan magnesium

Magnesium membantu meredakan sakit kepala, gula darah rendah, dan pusing terkait PMS. Kalsium membantu mengurangi kelelahan pramenstruasi, mengidam, dan depresi. Kedua mineral ini sangat penting, karena magnesium memasok kadar kalsium dalam sel tubuh anda. Salah satu caranya yaitu dengan minum setidaknya 3 cangkir teh kaya mineral setiap hari sepanjang bulan, dan terutama dalam 10 hari sebelum siklus menstruasi anda dimulai.

6. Dapatkan orgasme secara teratur

Orgasme menyebabkan pelepasan hormon yang sehat dan menyebabkan rahim berkontraksi, yang dapat membantu tubuh anda mendetoksifikasi dan rileks. Seluruh sistem reproduksi anda akan tetap sehat dan kencang, plus dapat menghilangkan stres dan membantu anda tidur nyenyak, sehingga mendukung kesehatan anda secara keseluruhan.

7. Berolahraga di luar

Studi menunjukkan bahwa berolahraga 3 – 4 kali per minggu, dan mendapatkan cukup Vitamin D (yang berasal dari matahari) Dapat membantu mengurangi kram menstruasi. Vitamin D juga penting untuk penyerapan kalsium dan magnesium. Jadi temukan tempat yang cerah di luar ruangan.

8. Berhenti merokok

Jika Anda ingin menjaga kesehatan reproduksi yang baik, anda harus berhenti merokok. Merokok akan memengaruhi sistem reproduksi wanita. Merokok dapat menyumbat arteri.

9. Hindari alkohol

Menjauhi alkohol tidak hanya akan menjaga kesehatan anda secara keseluruhan, tetapi juga sistem reproduksi anda akan tetap sehat. Alkohol akan secara langsung dan tidak langsung bertindak dan mempengaruhi hipotalamus di otak, kelenjar hipofisis dan ovarium.

10. Pertahankan berat badan ideal

Mempertahankan berat badan yang ideal sangat penting. Peningkatan berat badan dapat memengaruhi keseimbangan hormon dan merusak kesuburan. Berolahraga secara teratur akan membantu anda menjaga berat badan anda.

Tambahan: Konsumsi Rutin Ladyfem

Ladyfem kapsul hrbsl yang dibuat khusus untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita serta dapat mengatasi masalah-masalah kewanitaan seperti keputihan, nyeri haid, tidak bergairah, kemandulan, gangguan menstruasi, kisata, kanker serviks, dan lain sebagainya

Ladyfem terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman diminum semua wanita. Produk ini juga telah mendapat sertifikasi resmi Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia serta direkomendasikan langsung oleh pakar kesehatan ternama Boyke Dian Nugraha.

Jika anda tertarik dengan Ladyfem, untuk pemsanan, info harga atau konsultasi produk, hubungi kami pada nomor 0852-1366-5406 (WA/SMS).