6 Hal yang Menyebabkan Wanita Sulit Orgasme

Wanita sering dikaitkan dengan masalah mencapai puncak saat berhubungan seksual atau orgasme. Kesulitan dalam orgasme pada wanita tidak mengesampingkan kemungkinan yang disebabkan oleh banyak hal, termasuk kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan.

Sebuah survei menemukan bahwa hanya 25% wanita yang dapat mengalami orgasme setiap berhubungan intim, dibandingkan dengan pria yang mencapai orgasme 90% setiap saat berhubungan intim.

Hal-hal yang menyebabkan wanita sulit orgasme ternyata ada kaitannya dengan gaya hidup dan kebiasaan-kebiasaan buruk. Maka dari itu, salah satu cara untuk mengatasi sulit orgasme adalah dengan mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk dan menerapkan gaya hidup sehat.

Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan wanita sulit orgasme:

1. Kaki dingin

Menurut sebuah studi oleh University of Groningen, ketika seseorang, terutama wanita, memiliki kaki dingin, akan sulit untuk mengalami orgasme. Alasannya adalah bagian dari otak yang berfokus pada sensasi genital tepat di sebelah bagian yang mendeteksi kaki dingin.

Jika demikian, Anda bisa menghindari ini dengan mengenakan kaus kaki saat bercinta atau menghindari bercinta saat suhu terlalu dingin.

2. Bersepeda

Bersepeda ke kantor sangat menyenangkan. Hal ini baik untuk pengkondisian fisik agar selalu bugar, juga dapat mengurangi polusi udara. Namun, bersepeda juga bisa mempengaruhi orgasme Anda.

Sebuah studi oleh Texas A&M Health Science Center menemukan bahwa ketika wanita mengendarai sepeda dengan setang lebih rendah daripada kursi selama lebih dari 16 km per minggu, hal ini bisa mengakibatkan wanita mengalami kehilangan sensasi di daerah Miss V.

Saat mengendarai sepeda, ada terlalu banyak tekanan pada bagian-bagian tubuh dan itu dapat merusak dasar panggul. Posisi yang baik untuk bersepeda bagi wanita adalah tubuh yang tegak.

3. Makan terlalu banyak keju

Bagi perempuan yang suka ngemil keju, cobalah menguranginya. Produk susu hewani seperti keju dan lemak hewani lainnya tidak membantu orgasme Anda.

Sebuah studi tahun 2009 menemukan bahwa makanan yang kaya kolesterol dapat membuat aliran darah ke daerah panggul lebih sulit selama Anda bergairah. Berkurangnya aliran darah berarti bahwa sensasi saat berhubungan intim berkurang. Jika sensai berhubungan intim berkurang, tentu saja akan membuat Anda sulit untuk mendapatkan orgasme.

4. Merasa buruk

Jika seorang wanita merasa buruk, terutama jika itu terjadi secara teratur, dia akan mengalami kesulitan mencapai orgasme. Penelitiam menemukan bahwa ketika seorang wanita membiarkan pikiran negatif menguasai pikirannya, dia akan mengalami kesulitan mencapai orgasme.

5. Minum kopi

Sebuah studi tahun 2006 menemukan bahwa kopi dapat meningkatkan hasrat seksual wanita, tetapi ketika Anda ingin mencapai orgasme, kelebihan kafein dapat menyulitkan wanita untuk rileks. Jika seorang wanita tidak bisa rileks, maka orgasme tidak mudah.

6. Kurang tidur

Menurut Sleep to Live Institute, kebanyakan orang dewasa di Amerika mengalami kurang tidur kronis. Ketika kita kurang tidur, kadar hormon menurun, seperti halnya impuls seksual dan kemampuan untuk mencapai orgasme.