8 Obat Herbal untuk Haid Tidak Tuntas

8 Obat Herbal untuk Haid Tidak Tuntas

Haid atau menstruasi memang tidak bisa dihindari, karena hal tersebut merupakan proses biologis. Haid tidak tuntas bisa sangat menyakitkan bagi sebagian wanita, menyebabkan kram, sakit punggung, kembung, dll. Saat periode ini kadang muncul masalah periode tidak teratur/haid tak tuntas. Namun, ada banyak pengobatan herbal yang bisa mengobati masalah ini.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan masalah ini, seperti gangguan makan, penurunan berat badan atau kenaikan berat badan, anemia, menopause, gangguan tiroid, ketidakseimbangan hormon, penyakit hati, TBC, keguguran, dan kondisi kesehatan lainnya.

Berikut adalah beberapa pengobatan herbal/alami yang dapat membantu haid tak tuntas…

1. Pepaya mentah

Pepaya hijau dan mentah dianggap berguna dalam mengatur aliran menstruasi karena membantu mengontraksi serat otot di rahim. Konsumsilah jus pepaya mentah secara teratur selama beberapa bulan tetapi jangan meminumnya selama menstruasi.

2. Kunyit

Kunyit dianggap sebagai salah satu ramuan obat membantu dalam mengatur menstruasi dan menyeimbangkan hormon. Sifat antispasmodik dan antiinflamasi meredakan nyeri haid. Konsumsilah seperempat sendok teh kunyit dengan susu atau madu. Minumlah setiap hari selama beberapa minggu atau sampai anda melihat peningkatan.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya membantu mengobati penyimpangan menstruasi secara alami dengan mengatur hormon anda. Untuk mendapatkan hasil terbaik, ekstrak gel lidah buaya segar dari daun lidah buaya, campur dalam satu sendok teh madu dan mengkonsumsinya setiap hari sebelum sarapan. Jangan gunakan obat ini selama haid.

4. Yoga dan Meditasi

Stres adalah salah satu penyebab utama ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang memicu penyimpangan dalam menstruasi. Yoga dan meditasi membantu menghilangkan stres. Meditasi dapat memastikan keseimbangan hormon yang seimbang dalam tubuh. Keduanya adalah metode yang paling efektif untuk mengendalikan periode haid tidak lancar tanpa obat-obatan.

5. Jahe

Rebus 1 sdm jahe segar selama 5 menit. Tambahkan sedikit gula dan minum campuran itu tiga kali sehari setelah makan. Jahe sangat dianjurkan untuk mengatur siklus menstruasi dan menghilangkan menstruasi yang tidak teratur/lancar.

6. Jinten

Jinten sarat dengan sejumlah manfaat kesehatan. Jinten yang direndam dapat digunakan dalam pengobatan haid tidak lancar. Ambil 2 sendok biji jintan dan rendam dalam air semalaman dan minum keduanya di pagi hari. Anda perlu minum air ini setiap hari agar menstruasi anda teratur.

7. Kayu Manis

Kayu manis tidak hanya membantu meningkatkan cita rasa masakan, tetapi juga berkontribusi signifikan dalam mengatur siklus menstruasi anda juga. Kayu Manis memberikan efek pemanasan di dalam tubuh anda. Ambil segelas penuh susu hangat dan tambahkan satu sendok teh bubuk kayu manis dan minumlah. Khasiat Kayu Manis juga efektif dalam mengatasi kram ssat menstruasi.

8. Ladyfem

Sebagai alternatifnya anda dapat memesan obat untuk memperlancar haid, Ladyfem. Obat ini dapat membantu melancarkan haid yang lama dan meredakan nyerinya. Ladyfem dapat membantu memperlancar dan mempercepat proses menstruasi/haid/datang bulan/PMS.

Kandungan bahan-bahan alami dalam Ladyfem dapat membantu melancarkan menstruasi serta mencegah berbagai masalah kewanitaan seperti kista ovarium.

Kompsisi Ladyfem: Daun Sirih, Temu Kunci, Kunyit, Kencur, Jahe Merah, Delima Putih, Kayu Rapet.

Semuanya terdiri dari bahan-bahan alami (tanpa bahan kimia) sehingga aman digunakan untuk semua wanita.

Ladyfem adalah produk aman dan terpercaya karena sudah tersertifikasi BPOM dan direkomendasikan oleh pakar kesehatan ternama Boyke Dian Nugraha.

Info harga atau konsultasi produk, hubungi kami: WA0852-1366-5406.